Pages

Hari Ini, Delapan Jam yang Lalu

Hari ini, 8 jam yang lalu merupakan saat dimana gw deg2an karena mw ngajar secara resmi untuk yang pertama kali nya di ihf,,sebelum pulang gw yang sempet di kasih nasehat ma joko dan teguh soal ngajar anak cuma bisa iya-iya aj..

joko: "anak SD kan?lo harus sabar put, ngejelasin yang sejelas-jelasnya, jgn ngambang"
teguh:"lo ngejelasin harus pake bahasa yang gampang di mengerti sama mereka, lo ga bisa pake bahasa anak kuliahan"
joko:"gw dulu pertama kali ngajar juga sama kayak lo, deg2an gitu, ga siap, tapi ya harus disiapin"
gw:"[manggut2 doank]"

akhirnya jam 1.30 pm gw nyampe di ihf yang langsung di sambut sama kelly, gw pkir di sana ga ada siapa-siapa soalnya kan mba titim baru balik dari Aceh bsok, lha koq ada dua bule nongol di sini,,,akhirnya gw tau kalo ternyata mereka berdua adalah Kelly [yang menurut gw mirip ma Milla Jovovich] dan Oliver [lom sempet kenal ma bule yang satu ini, lagi sibuk bgt sepertinya]

pas masuk kelas, anak-anaknya ribut bgt dah..
anak2 itu: "kakak baru pertama ya blajar dsini?"
gw :"iya[dengan muka ceria, senyum terpaksa]kita mw belajar apa nih?"
anak2:"belajar kubus aj kak.."
anak2 satu nya lagi :"jangan, itu kan udah lewat, kelas aku udah ulangan"
temennya:"belajar angka romawi aja deh"
temennya lagi:"yah,,itu mah gampang,,sini aku ajarin"
anak yg lain:"belajar jam aja deh kak"
yg lain lagi :"kalo nggak belajar ukuran [yg km, dam, dkk itu lha]"
gw:"...."[bingung ngeliat ni manusia depan gw koq pada ga bisa diem, dan hasrat untuk ngomongnya gede banget, ga tau apa kalo orang di depannya di buat mati kutu!dasar pada polusi udara!]

dan 15 menit berlalu...tetep masih ngambang mw belajar apa,,akhirnya pada banyak yg mau belajar angka romawi..

gw:"iya kamu, coba maju ke depan, tulis angka romawi nya 138"
trus anak yg gw suruh tadi maju, langsung nulis angka 138 pake angka romawi gitu, pas dia maju gw bilang ma temennya,,

gw:"kk, boleh liat buku cetaknya ga?kamu belajar di skola ampe mana?"
*basa-basi*padahal siy gw liat bahan yang buat angka romawi, secara gw ga ada persiapan sama sekali buat ngajar dan fyi gw lupa sama sekali tentang angka romawi!!tentunya gw ga mw keliatan bego donk di depan murid2 gw ini,,hahaha..

anak yg gw suruh maju tadi :"kak, udah nih"
gw:"[*mikir*ini jawabannya bener apa nggak ya??]hmm,,,yg lain, jawaban temen kalian bener ga nih??"
anak2:"[dengan kompaknya]BENER!!"
gw:"...."[alhamdulillah, setelah akhirnya belajar singkat gw jadi ngerti tentang angka romawi]

lalu, masalah tidak selsai disitu, ada anak yang tiba-tiba ntah dapet ide dari mana langsung nanya ke gw,,

anak-yang-mw-ngetes-gw-padahal-dia-sendiri-bilang-kalo-angka-
romawi-itu-gampang:"kak kalo angka romawinya 2004 gmn?"


gw:"*muka tenang, hati dan pkiran dag-dig-dug*hooo,,gampang 1000 itu apa???"
anak yg lain:"M!!!"
gw:"nah tinggal MMIV"
yg lain:"hooo,,iya bener tuh, masa kamu gitu aja ga tau sich..[ngomong ke temennya]"

hahaha,,,senyum penuh kesenangan...

nah,,ada saat di mana gw kalap nulis , tiba-tiba otak dan tangan gw nggak sinkron yang menyebabkan gw sering kepeleset nulis..
anak2:"lho kak, koq gitu sih hasilnya?bukan nya segini?"
gw:"*mikir*hooo iya,,ini kk sengaja salah,mw ngetes kamu merhatiin pelajaran apa nggak![sambil senyum penuh arti]"
anak2:"hoooo gitu[dengan dahi mengernyit, dah dilanjutkan dengan senyuman polos khas anak kecil tanpa dosa gitu]"
gw:"....[hmpf]"

akhirnya setelah gw kasih soal latihan kilat, akhirnya sesi mengajar matematika pun selsai, pas keluar dari kelas, kelly sempet nanya ke gw..
kelly:"hows, ur class?"
gw:"it's crazy, i mean in a good way!!the kids?unimaginable!"
kelly:"*ketawa*it always happened for the first time, but the kids are very exited in learning"
gw:"haha,,yeahh i can see that"
kelly:"so you only have time for monday right?i just wanna recheck abt ur schedule."
gw:"yes, carol asked me and shanti to replace the teacher just for today, so next week i'll start every monday"
kelly:"great then[senyum sumringah!]"
gw:"sorry kel, i can't stay any longer, i hv to go now"
kelly:"hoo,,oke..thx for ur help"
gw:"okayy,,c u on monday!"

dan gw pulang dengan hati senang...hahaha...it's not bad after all!like trinity said "first step is always the hardest" abis itu gw ngerasa kangen ma anak-anak itu,,bahkan sampai posting ini diturunkan, celoteh riang dan tawa renyah mereka masih terngiang-ngiang di telinga gw..gw akan selalu ingat mata-mata itu, mata yang memantulkan kepolosan dan kemauan yang keras untuk belajar, dan gw bisa liat masa depan cerah mereka di dalamnya..

best regards

-P.U.T.R.I-

4 komentar:

da_cryptzto mengatakan...

kreatip Put... ahahahahaha, gile bisa ajeh lo ngeles nya...

Anonim mengatakan...

seru bangetz!!
gue sih ag punya kesabaran ngadepin anak kecil...
hehe...

Anonim mengatakan...

seru yak keqna ngajarnya?

yah, klo suka ngajar si seneng.. klo engga?? yang ada jengkel.. haha..

teruskan usaha lo put..

Putri Padmosuwarno mengatakan...

rnd:iya seru bgt sebenrnya, ikutan shanti gih rand klo dia lagi ngajar, biar tw anak2nya yg "menggemaskan" itu.hehe.

mells:wah mel,,gw udah setengah mati menahan rasa kesel, abisnya pada ribut smua..hehe..tapi apa daya, muka mrk innocent gtu..ndak tega jadinya.^_^.

arif:bisa donksss,,,gw!!haha,,apaan si put??
ayo rif ikutan ngajar!

 

Copyright © Yesterday Story... Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online