Pages

cerita nonton thomas cup

Tepat pukul setengah tujuh pagi waktu binus, gw bersama teman2 langsung meluncur ke bu dibyo untuk beli tiket!sesampainya disana (sekitar jam 8an), gw langsung disambut oleh jutaan(hiperbolis dikit) orang mengantri untuk tiket thomas cup, antriannya panjang banget deh, meliuk-liuk tiada ujung nya gitu,,(ada sih sebernernya, cuma penulis tidak sempat melihatnya karena tertutup oleh jutaan massa yang mengepung tempat kejadian). pas nyampe sana, harapan untuk dapet tiket langsung merosot tajam, dan dengan tidak berprikemanusiaan, shanti dengan dinginnya bilang "gw ga mw ngantri!". dasar shanti!!

oke mempersingkat cerita (mohon maaf, penulis tidak dapat menceritakan kronologis cerita secara detail karena ada satu dan lain hal yang sebaiknya tidak diceritakan secara public), kita akhirnya dapet juga tiket thomas cup dengan perjuangan panjang nan melelahkan, akhirnya deraian keringat kita terbayarkan dengan tiket di tangan dan semangat nasionalisme di dalam diri, kita siap memberikan support kepada tim thomas cup!!bendera kebangsaan udah dibawa, karton dengan tulisan WE LOVE INDONESIA [dibaliknya juga ditulisin I LOVE RICKY SUBAGJA, berhubung yang membuat spanduk ini sangat ngefans dengan beliau] telah dipersiapkan dengan apiknya oleh alvina!!
masalah pembelian tiket udah beres, setelah sempet mengabadikan momen di depan rumahnya bu dibyo kita lanjut perjalanan kembali ke binus.

sekitar jam 11, kita udah balik ke binus, dikarenakan masih ada kuliah SIA jam1, dan diharapkan akan selesai jam 3, jadi kita bisa dapet tempat duduk yg pw. akhirnya yang diharapkan pun terealisasi, SIA selesai jam 3 lewat dkit, wohooo,,langsung ke atlet century untuk naro mobil, lalu dilanjutkan dengan aksi jalan kaki ke istora senayan. pas nyampe sana, tim yang lagi tanding adalah china vs malaysia, dan dimenangkan oleh china [maap penulis tidak begitu memperhatikan pertandingan ini].untuk score akhir, harap liat di detik.com or situs sejenis lainnya.

setelah puas berbelanja asesoris untuk lebih menyemarakan menonton, akhirnya kita langsung menuju pintu A9, kalo di liat dari denah tempat duduk, a9 itu letaknya lumayan mojok,tapi tetep bisa menggila bersama para suporter lainnya untuk memberikan dukungan kepada tim thomas Indonesia..yel-yel terus dilucurkan oleh para suporter, apalagi mendekati jam 6 sore, suasana istora makin memanas dengan sorak penonton, teriakan penonton bagaikan mantra dan zikir bagi para pemain..



"yoo,,ayo Indonesia,,kita harus menang!!"kayaknya itu tuh yel-yel yang lumayan sering bergema di istora, dan cukup ampuh untuk memicu semangat sony dkk, terbukti pas sony dwi kuncoro bertanding, dia sempet kalah 1 set, akhirnya yel-yel pun merupakan doping yang paling ampuh bagi sang pejuang, setiap sony berhasil meraih angka, teriakan penonton pun kembali bergema, kehebohan mahadasyat penonton juga terjadi setiap kali indonesia berhasil meraih angka, mendadak istora gempa akibat teriakan penonton!!

di sela-sela pertandingan, sempet-sempetnya gw ngegambar bendera merah putih di pipi kiri, dibantu shanti tentunya.hehe.

akhirnya partai pertama dimenangkan oleh korea, gimana nggak menang?wong mainnya kyak orang kesetanan gitu, ada kesempatan dikit aja langsung smash,,wah ternyata selain ciamik membuat serial drama, orang-orang korea juga terampil dalam bermain badminton..salut!

dilanjutkan dengan partai kedua dan ketiga yang sama-sama dimenangkan oleh korea.parah!Indonesia dibantai 3-0 oleh korea!!!tapi tetep walopun Indonesia kalah, they did their best!!



oia, rada kecewa nih sama penonton indonesia, kemaren pas gw nonton thomas cup, kebetulan gw duduk dideket komunitas karate Indonesia yang kompakan pake kaos merah-merah dan di belakangnya di tulisin dki jakarta. kalo dipikir-pkir mereka itu juga atlet tapi koq ga nunjukin sikap sportifitas layaknya atlet yang sebenernya, masa pas detik-detik terakhir, pas taufik hidayat udah mw kalah, dengan lempengnya mereka ngeluyur keluar gitu, pake acara provokasi orang-orang dengan teriak-teriak "pulang..pulang..udah kalah..".gila ya!!hei, seorang anak bangsa sedang mempertaruhkan nama Indonesia di lapangan, apa susahnya sih nunggu bentar ampe selesai pertandingan dengan ngasih support?mereka itu kan juga atlet,ga mikir apa, kalo keadannya kebalik?atlet mana yang mentalnya nggak drop kalo digituin??


pas mo udahan, mulai deh ada orang yang norak dengan ngelemparin buntelan koran ke arah lapangan, sialnya, salah satu buntelan itu hampir kena[apa udah kena ya?lupa gw] kepala gw!!

selesai pertandingan sekitar jam 9.30,,tapi ga langsung pulang, jalan-jalan dulu, foto-foto dulu, berhubung kita berlima sama-sama punya penyakit narsis akut yang gawat kalo tidak tersalurkan, hehe,, paling ga bisa liat pemandangan bagus, dikit-dikit pasti bilang "eh gilak, view nya bagus banget nih!foto yuk", teguh yang berobsesi mempunyai slr, sering banget bilang "wah coba ada slr, pasti lebih bagus"hahaha..iya deh ntar gw doain smoga cepet terealisasi ya guh, gw bersedia jadi modelnya..haha...ngarep!ternyata jakarta bagus banget kalo malem-malem, speechless gw!!norak ya gw!hehe..

udah puas jalan-jalan, baru deh pulang.hehe.ampe rumah disambut sama nyokap yang kaget ngeliat muka gw belang-belonteng gitu.

nyokap:"itu muka diapain??"

gw:"ini?[sambil nunjuk gambar bendera merah putih di pipi kiri].nasionalisme mah!!"

nyokap:"..."

regards

-P.U.T.R.I-

nb:beribu-ribu terimakasih untuk pihak yang telah membantu saya dan teman-teman untuk menonton thomas cup kali ini, karena tanpa bantuan kalian, mustahil saya dapat menjadi saksi thomas cup 2008.
pak ronny [supirnya shanti yang udah nganterin ke bu dibyo], tante rini[makasih atas pinjeman mobilnya, maap ngerepotin ya tan], Bobby Soedibyo[million thanks for u sir!!that's all i wanna say!]


1 komentar:

Unknown mengatakan...

hore. photo gw banyak.. ^^

 

Copyright © Yesterday Story... Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online