Pages

Sekilas Tentang Adam Air

kemaren malem pas mau tidur, karena sudah kecapean luar biasa, TV tak biarkan menyala,,tapi karena listrik sekarang mahal,,saya jadi mikir-mikir lagi untuk menyalakan TV lebih lama,,akhirnya tak paksa badan ini untuk bergerak sebentar memencet tombol turn off,,,tapi pas mau matiin TV.,berita di layar TV menarik perhatian saya,,disitu dikabarkan tentang percakapan pilot adam air sebelum pesawat jatuh,,

ga jadi deh matiin TV, masih inget banget anchor nya bilang "kami akan menampilkan percakapan terakhir pilot adam air sebelum pesawat jatuh, mohon maaf jika tayangan ini membuka kambali duka para keluarga korban",,,tadinya mau langung matiin tv, abisnya takut ngeliat hal-hal yang membuat otak kembali bekerja yang nantinya akan mengakibatkan insomnia, padahal besok paginya harus bangun pagi untuk pergi ke wisudaannya mas cahyo,,bisa gawat kalo ga tidur sekarang..tapi setelah perang batin, rasa penasaran saya menang,,lalu mata ini lanjut menatap layar TV tanpa kedip.

percakapan demi percakapan dilalui sampai akhirnya pilot berucap
"JANGAN DIBELOKIN!!JANGAN DIBELOKIN"
disertai dengan kata
"Mayday...Mayday"
kemudian disusul
"AllahuAkbar" berkali-kali...
tidak lama kemudian peswat menghantam laut, dan komunikasi pun terputus, suara yang terakhir saya dengar adalah teriakan AllahuAkbar dari pilot,,

saya merinding melihat realita maut terpampang dengan gamblang di depan mata..melihat kepanikan dua orang yang sedang berusaha menyelamatkan ratusan nyawa di belakang,,ga bisa terbayangkan gimana suasana panik yang melanda di dalam pesawat saat itu..

kadang menyepelekan sesuatu bisa berakibat sangat fatal terhadap keselamatan,,semoga kejadian ini ga terjadi untuk kedua kalinya..cukup sekali saja..haduh,,saya saja yang bukan keluarga korban jadi ikutan nelangsa melihat rekaman itu..

terdiam sebentar tanpa melakukan apapun, memikirkan lebih dalam apa alasan yang diAtas menyuruh saya untuk bangun dan memtikan TV disaat berita ini disiarkan, didunia ini ga ada yang namanya kebetulan,,things happen for a reason,pasti ada alasan kenapa saya harus melihat rekaman ini,,saya seperti kembali diingatkan tentang kuasaNya..
god rlly works in a mysterious way!

setelah tayangan berdurasi 5 menit itu selesai, tampak kembali wajah si anchor yang tidak kalah shock dengan saya, dia sempat bingung untuk memulai pembukaan,,

"sekian berita dari kami, sebagai penutup, kembali kami tampilkan rekaman perbincangan terakhir pilot adam air."

langsung Tv tak matiin..

ah cukup satu kali saja melihat rekaman itu,,miris banget ngeliatnya..

kemudian matiin lampu, menarik selimut, mencoba tidur..

10 menit berlalu..

20 menit...

masih terjaga..

45 menit..

bangun lagi,,nyalain Tv..

sial, saya ga bisa tidur!



-P.U.T.R.I-

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ah puut.....tw ga lo...gw langsung nangis denger tu rekaman..shiT!!
gw benci temen gw ngasih itu by YM..
gila....gw histeris gila,,,kebayang donk situasi saat itu....dan gw ngebayangin gmn klo seandainya gw juga ada disana...oh God..
gila gw trauma...cukup skali denger itu...tp kyk kata loe put...things happen for a reason...:)

Putri Padmosuwarno mengatakan...

*cita*
emang tuh cit,,gilak,,
diluar itu rekaman palsu atau asli tetep aja gw ngerii...

 

Copyright © Yesterday Story... Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online