Pages

pengamen jakarta

kemaren siang pas makan di soto ayam deket masjid al-azhar sambil nungguin mas cahyo solat jumat,,ada pengamen yang ntah muncul dari mana, langsung ngamen di sekitar al-azhar, pertama dia nyamperin seorang cewek yang juga lagi nunggu temennya solat jumat,,awalnya juga kurang ngeh sama kehadiran si pengamen ini, soalnya perawakannya tidak seperti pengamen pada umunya, dia rapih, gitarnya pun juga terawat sekali,,jauh dari bayangan pengamen gembel yang nyanyi sekenanya dengan nada false disana-sini..

dia menyapa si cewek yang lagi duduk sendirian itu..
Pengamen:"hai,,apa kabar??kabar baik??mau request lagu?lagunya dari mba atau dari saya nih??"
Ceweknya diem aja..
P:"terserah ya??ywda kalo gitu saya nyanyiin terserah dari glenn fredly"

kocak juga nih pengamen,,,

dan mulailah dia bernyanyi dengan iringan gitar,,beh,,,suaranya bagus ternyata, main gitarnya juga oke!!!ga pake boong,,kalo ada yang pernah main ke sekitar UAI [Universitas Al-Azhar Indonesia] mungkin udah sering ketemu orang ini,,kalo pengamen deket binus bgini smua sih enak..lhawong kadang suka maksa kalo ga dikasih duit padahal ga bagus-bagus amat nyamennya..hehe..

eh trus setelah dia ngamen di mejanya cewek ini, dia melipir ke meja lain,,padahal sudah ngarep kalo dia bakal ngamen di meja gw..

dia lalu nyanyi afghan yang sadis,,beh suaranya sadis bneran,,,aransemennya rada di modifikasi dikit, jadi ga bener-bener jeplak afghan...
kemudian dia menuju meja gw dan dengan ramahnya menyapa..

Pengamen: "apa kabar??kabar baik??"
[terus terang saat itu, gw hanya nyuekin aja,,abisnya bingung juga mo gimana]
P:"mau request lagu apa nih??"
Asti: "terserah deh"
P:"ywda Maliq & D'Essentials aja ya,,untitled gimna?"

abis dia selse nyanyi untitled dengan sangat apiknya..gw pun bertanya....
Gw:"suarannya bagus mas..kenpa ga ikutan indonesian idol,,kan lumayan.."
P:"udah pernah nyoba mba,,,3 kali,,tapi gagal,,"
G:"hooo,,,udah pernah nyoba toh??3 kali gagal??coba lagi aja.."
P:"haha,,,kapok mba. yang pertama saya dateng langsung ke fremantle media, yang awal2nya saya belum langsung ketemu indra, titi,,jadi orang fremantle nya milih secara acak gitu, mau jelek, cantik,,grasak-grusuk...ya semaunya dia aja,,,sial banget kan,,ywda saya gagal..yang ke dua juga gitu,,tapi saya berhasil sampe ketemu Indra nya,,tapi sayang ga lolos,,yang ketiga juga gitu..ywdalah saya jadi males sndiri.."
[lha ni orang jadi curhat..]
G:"wah,,sayang bgt ya, pdhal ada modal lho.."
P:"iya saya juga mw nya gitu...mba bukan anak Al-azhar ya,kok jarang keliatan si disini?"
G:"iya cuma numpang makan doank"
P:"apa mau nambah request lagu nih.."
G:"ga usah, sebentar lagi mo udahan kok, tuh yang ditungguin udah dateng"
ywda setelah selsai memberikan upah ngamen, balik deh jemput nyokap dan ngedrop mas ke JCC,,ada gladi resik wisuda buat hari sabtunya..

coba ada produser rekaman yang lagi nyari penyanyi untuk di orbitin, wahh,,tu pengamen bisa jadi penyanyi beneran..kadang untuk menemukan Intan, kita ga usah capek-capek menyusuri lautan lumpur, cuma harus lebih buka mata, hati dan telinga aja agar Jeli medapatkan Intan yang berkualitas yang kadang justru ada dihadapan mata..



-P.U.T.R.I-

0 komentar:

 

Copyright © Yesterday Story... Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online