Pages

Dari Mata Sang Garuda

jadi dalam rangka sumpah pemuda, prambors ngajak beberapa musisi Indonesia untuk membuat lagu bertemakan sumpah pemuda,,(yaiyalah!!)
dan hasilnya? SUPERB!!
dari pee wee gaskins, dear nancy, soul id, sampe d'zeek semua lagunya MANTAB!!
jujur, sejak pertama kali tau judul lagu pee wee gaskins yang "Dari Mata Sang Garuda" gw penasaran banget denger lagunya, karena kok ya judulnya megang banget gitu, dan hasilnya sungguh tidak mengecewakan, pump in abis lagunya....
dari segi kretivitas memang soul id juaranya, puisi sutardji calzoum bachri yang 'jembatan' mereka sulap menjadi suatu lagu yang enak didenger, uniknya lagi mereka memasukkan angklung dalam aransemen lagunya. hasilnya? PERFECTO!!gw yakin lo langsung suka pas pertama kali denger!soalnya gw pun begitu.

Dan..

Buehh,,,yang paling keren menurut gw, yaa itu,,lagunya d'zeek yang satoe. ampe merinding disko apa gw denger tu lagu. Keren ABIS..lo harus dengar kawan!!

tapi sekedar koreksi ini, bagi yang ngerasa ya sukur kalo ga ya gak papa. beneran ini cuma koreksi sedikit tapi fatal bagi para penyanyi Indonesia, it's "Indonesia" btw,with an "i" not "Endonesia".hehe..dulu waktu SMP-SMA pernah jadi anggota paduan suara jadi udah imun banget diteriakin beginian sama pelitihnya. dan gara-gara itu juga, gw ngerasa rada ganggu aja kalo denger penyanyi yang udah menggebu-gebunya nyanyi dengan semangat nasionalisme tapi masih aja salah nyebut nama negaranya sendiri. masa kalah sama londo!

udah deh segitu dulu, sebelum sepatu, gelas ataupun gulungan tisu menuju ke arah gw.

oia hampir lupa, sungguh miris kuping gw mendengar masih ada orang yang memilih untuk menolak membantu saudara setanah airnya yang terkena bencana dipadang, hanya karena dia bukan orang padang!!sumpah pemuda itu dibuat untuk menyatukan perbedaan-perbedaan dimasa lalu, dimana waktu itu setiap suku menunjukkan dominasinya masing-masing. jadi, kenapa kita harus ngulang kejadian yang sama yang menjadikan dasar sumpah pemuda ini dibuat?
konyol sih kalo menurut gw!

jadi, lupakan jawa, sunda, batak, ambon ataupun suku-suku lain, yang ada hanya satu. Indonesia!
Jaya selalu Indonesiaku!



-P.U.T.R.I-

0 komentar:

 

Copyright © Yesterday Story... Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online