Pages

why does it always rain on me?

ini ceritanya masih sangat fresh from the oven..
sore tadi sekitar jam stengah tigaan, gw disuruh untuk yang kesekian kalinya jemput nyokap ngantor,,yasudahlah sebagai anak yang penurut dan baik hati serta tunduk terhadap perintah orang tua, akhirnya gw memenuhi titah sang ayah..

yah inilah resiko jadi pengangguran di rumah,,kayaknya orang rumah pada ga bisa geliat gw leyeh-leyeh dikit,,bawaannya pengen nyuruh mulu,,karena gw pikir cuma jemput nyokap, gw memakai outfit yang sangat rumahan sekali, hanya kaos dan celana pendek, tidak lupa sendal andalan.

berhubung gw tau tabiat nyokap yang suka ngaret kalo dijemput alhasil gw berangkat juga rada ngaret,,biar nyampe kantornya pas,,jadi ga pake acara nunggu-nunggu segala..

sesuai perkiraan, gw nyampe kantor nya sekitar jam 16.15,,biasanya nyokap keluar jam 16.30,,ywda gw tungguin dah,,jam 16.45,,gw tilpun nyokap, katanya bentar lagi keluar,,beres deh kalo gtu,,15 menit berlalu sampai jam menunjukan pukul 17.23 pun nyokap belum muncul-muncul,,owkeyy,,kesabaran gw mulai di uji,,sambil baca buku yang ditemani oleh alunan musik nan merdu, gw terbuai sampai azan magrib menyapa, menyadarkan kalo nyokap belum dateng-dateng,,great!!

kemudian gw merasakan laper yang tiba-tiba menyerang,,gw lirik-lirik pas banget di deket parkiran ada yang jualan bakwan malang,,gw tadinya mikir-mikir, kalo gw beli sekarang trus ntar nyokap dateng gimana ya??ywdalah drpd ntar gw nyetir sambil kelaperan sampe ga sanggup nginjek gas kan repot juga..[yah ga selaper itu juga kok , walopun sebenernya masih bisa nahan ampe rumah, tapi kok tuh bakwan malang kayaknya punya aura tersendiri sehingga gw terjerat dalam karisma nya..halah,,]

ywda, dengan sangat pintarnya, kunci mobil yang masih nangkring di dalem, gw pun keluar untuk memesan satu porsi bakwan malang itu,,tanpa pikir panjang, pintu mobil langsung gw tutup,, trus pas gw nyadar, tu mobil udah kekunci dari dalem!perlu anda ketahui dalam satu bulan belakangan ini gw lagi sial dalam bawa mobil, belum lama gw ceritakan dalam blog ini bahwa gw ditabrak di bemper belakang, kemarin sebuah motor dengan sangat tidak bertanggungjawabnya nyrempet bemper depan dan meninggalkan bekas sepanjang 20 cm, dan hari ini mobil terkunci dari dalam dengan kuncinya yang masih nangkring,,intinya??I AM SOO DEAD!!

apa yang akan gw bilang ke nyokap kalo tiba-tiba di muncul,,gw sempet kepikiran bilang gini ke nyokap "mah, kuncinya ktinggalan di dalem, gimana kalo sekalian mobilnya kita hibahkan saja kepada orang yang lebih membutuhkan trus kita pulang jalan kaki aja yuk, kalo nggak mampir dulu ke showroom, ambil deh mobil satu,,gmn??",,tapi tentunya hal itu tidak saya lakukan sodara-sodara,,dipkir duit tinggal metik dari pohon apa??kan bokap gw bukan anggota DPR ato milyuner,,lagian masa iya gw ninggalin sisil gitu aja,, she's part of my life gitu!hsha,,lebay ah...

gw mulai celingungan mencari pertolongan dari orang-orang sekitar,,ywda gw berinistif untuk minta tolong sama satpam yang lagi ngobrol sama seorang supir kantor..[fyi, outfit gw sangat tidak cocok!dikira gw anak ilang!]

gw:"pak, maaf ganggu sbentar nih,,gini loh,,[sambil cengengesan ga jelas..]mobil papah saya yang lagi saya pake, kekunci dari dalem,,gimana ya enaknya?"

supir:"mobilnya apa?"

gw:"honda verio,,yang itu tuh pak,,yg warna silver,,disitu [sambil nunjukin tempat sisil berada]"

supir:"coba pake penggaris besi aja, biasanya sih berhasil"[ini supir merangkap pembobol mobil apa, kok dia tau banget presentase keberhasilan membobol mobil dengan cara mencongkel pake penggaris]

gw:"hoo gtu,,tapi saya ga ada penggaris."

satpam:"ibu masih di kantor kan??"

gw:"Ibu?ibu saya??[yaiyalah Ibu lo put!!masa Ibunya si satpam!] iya masih.."

satpam:"ntar saya mintain deh, saya ke ruangan Ibu dulu ya mba"

gw:"hoo,,bapak tau ruangannya??[gw aja lupa]"

satpam:"tau,,tau"

gw:"iya saya tunggu di deket mobil aja ya pak,,makasih lho pak"

sambil nunggu di deket mobil, mulai deh orang-orang dengan isengnya nanyain,,beneran dikira gw anak ilang deh,,,pake kaos rumahan, celana pendek, sendal jepit pula!!lengkap sudah!!

gw ga kebayang gimana reaksi nyokap pas si pak satpam nyamperin ke kantornya ntar..semoga dia ga pingsan di tempat karena ulah gw lagi..maafkan anak mu yang tidak tau untung ini ya mah!

gak lama, si satpam yang sudah dinanti kemudian datang, dengan membawa si penggaris sakti itu,,

trus langsung deh di korek-korek tuh kaca jendela,,akhirnya tuh pintu kebuka juga..haduh,,gw seneng banget-banget-an..

baik sekali itu bapak,,well believe it or not, beberapa hari belakangan ini gw sempet terlibat perbincangan dengan seorang teman yang membahasa tentang 'pernah ga si lo dapet kebaikan dari seorang stranger' dan sekarang a completely stranger just helped me out from this madness..thx to him, btw!

eh ternyata nyokap gw baru nyampe mobil sekitar jam 18.30...bagoosss banget ga si??udah mati kutu, lumutan abis,,

eh pas nyampe mobil gw langsung di semprot..

"kamu pake celana pendek??"
"iya"
"haduhh,,coba liat kaosnya?ya ampun,,,untung kamu tadi ga turun ke ruangan mama.bisa malu-malu-in"
"haha.."[muka ceria, senyum terpaksa!]

dan gw baru nyadar kalo hari ini hari jumat, no wonder kalo jalanan macet, dan kami pun sukses sampe rumah jam 20.15.



-P.U.T.R.I-

5 komentar:

Nico Wijaya mengatakan...

Hahaha.. sama aja put kek gw. Kl drumah pake pakean yg nyantai*kata nyokap bulukan padahal ga sbegitunya:D*. Nah, kalo keluar2 males genti baju. Alhasil bj ksayangan gw td hilang antah berantah. Alasanya sama, bikin malu mama!:D

Putri Padmosuwarno mengatakan...

hahahha..ada yang senasib juga sama saya..

terimakasih komennya mas nico..

huehehe..

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Selvia Himura mengatakan...

pitri dan penggaris besi.

ummmbuahahahahha..
numpang ngakak y bu...
LOL...

Putri Padmosuwarno mengatakan...

*selvi*
numpang ngakak??
silahkeun sel..
mengetahui blog gw bisa bikin org ngakak tentunya sangat senang saya..
hehehehe....

sering-sering mampir ya jeng..

 

Copyright © Yesterday Story... Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online