Pages

niatnya sih mo interview,,eh ternyata...

Hari yang sangat melelahkan...walopun dandanan gw untuk interview kali ini sangat over dressed,,haha,,jadi maluu,,,pake rok, kemeja and dont forget the 3 cm high heels..

ternyata gw baru tau kalo magangnya itu di UKM, jadi kita ga magang di kantoran kayak perkiraan gw sebelumnya,,waduh jadi malu abis-abisan..

Dari binus kita ke swiss contact dulu buat briefing, di kasih tauin latar belakang kenapa milih UKM sebagai sektor utama untuk pembangunan ekonomi,,dsb nyalah,,yang rada kepanjangan kalo di beberin disini..intinya swiss contact itu merupakan semacem development agency dari swiss yang memberikan dana bantuan kepada negara sahabat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata di negara tersebut.

abis briefing dan makan siang yang disediain sama swiss contactnya,,[enak amat yak, lom kerja dah ditraktir makan.hehe] kita lanjut ngeliat lokasi di ulujami,yang gw pkir deket dari binus, eh ternyata jauh juga yah,,

industrinya sendiri bergerak di bidang konveksi [pembuatan jeans lebih tepatnya],,dan letaknya bukan perkantoran seperti yang tadi gw pkir,,cuma di rumah biasa, di lantai satunya banyak berseliweran mesin jait, bermeter-meter kain buat bahan jeans,, pekerjanya pun cuma sekitar 10-20 orang yang mayoritas bapak-bapak,,makanya itu seperti yang tadi udah gw bilang kalo gw sangat salah kostum,,mana sepatu sialan ini bikin kaki gw sakit semua,,

yah namanya juga usaha kecil dan menengah jangan harap pemiliknya berdasi dan karyawannya casciscus bahasa inggris,,tempatnya sangat sederhana, dirumah pribadi si owner, tapi omset yang diraih bisa ratusan juta perbulan,,

sejujurnya [kayak lagu aja..] gw tertarik sama program ini,,apalagi mereka sangat membutuhkan bantuan dalam hal pembukuan akuntansi yang biasa ditangani secara manual, disitulah gw dibutuhkan [ciee,,,gaya bet yak],,tapi sangat disayangkan sodara-sodara, kalo tawaran menarik ini dengan sangat berat hati gw tolak, dikarenakan lokasi kerjanya yang teramat jauh dari rumah,, rumah gw di pondok kelapa, jakarta timur sedangkan PT.Printis Jaya ini ada di Ulujami, jakarta selatan,,tapi selatannya cenderung ke barat deh kayaknya,,kalo gw ambil tu kerjaan, yang ada gw tepar di jalan!!

kalo boleh milih, gw mau tuh magang di swiss contact,,ehehe,,tempatnya PW sangat loh,,rumahan gitu, mana di hang lekir,tinggal ngesot kalo mo ke sency, ke kantor nyokap juga deket, trus kantornya ada kolam renangnya [yah walopun gw juga ga akan pake buat berenang, tapi tetep aja enak di liat!]..asri banget tuh kantor,,ga kerasa kalo itu 'kantor' ,,berasa kerja di rumah aja..

selesai sekitar jam 5an, baru balik ke binus,,smoga dapet kabar dari mba yuli tentang tempat magang lagi deh,,klo nggak rencananya mo daftar jadi aktivis greenpeace Indonesia,,[masih rencana!!] yah buntut-buntutnya klo emang ga dapet magang yang bersifat corporate, palingan balik lagi ke IHF,,[hey carol,,,i'm back!!]

pas mo pulang..

"mat,,jok,,ntar klo dah deket binus, cari warung dulu ya, gw mo beli sendal jepit.sakit nih kaki gw!!"

"hahahha,,dasar,,,lagian cowok kok pake high heels!!"

"sialan lo!!!"


-P.U.T.R.I-

2 komentar:

Unknown mengatakan...

yah.. kok ditolak?? si djoko ma mamat?

Putri Padmosuwarno mengatakan...

kayaknya sih mereka tolak juga san..
berhubung lokasinya sangat out of reach,,hehe,,tapi pihak binus career nya ntar mo nyariin yang dket ma bekasi ajah..doakan saja ya bu..hehe..

 

Copyright © Yesterday Story... Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online